Sekedar Tips Cara Mendapatkan Kursi Gratis Air Asia

Jadi udah lazimnya di dunia pertravelingan para traveler pasti doyan ama yang namanya akomodasi murah, apalagi backpacker, udah kodrat hakiki berangkat liburan harus murah,   syukur benua Asia punya maskapai Air Asia  yang hobi nebarin tiket #KursiGratis secara berkala sehingga #BikinJadiNyata buat destinasi impian para backpacker dan traveler sekalian.

Promo pun dimulai dengan anggun

Yang luar biasanya di saat promo tersedia mereka bakal jor joran pengumuman sana sini  tentang kursi gratis nya, memanfaatkan segala media dan sosmed tanpa sembunyi sembunyi, cuma kursi gratis nya aja yang tersembunyi alias musti kita ubek ubek dulu, telat dikit ya lenyap, gimana ngga, sepelosok nusantara udah pada tau ada kursi gratis berkat promosi tadi, alhasil jutaan manusia saling berburu tiket hingga terkadang web Air Asia hank terbujur kaku error kena serang nafsu traveler.
Trus cara ngedapatin nya gimana dong bang? Apa musti kenal orang dalam biar dapat tiketnya? Atau musti bawa kursi sendiri terus numpang terbang..?

Yaelah.. pengen di tabok Tony Fernandes? sini saya jelasin, baca sampai abis ya..!

Nah, sebagai traveler sebenarnya saya emoh buat sharing cara gampang nemuin kursi gratis pake aplikasi di smartphone versi saya,  ya iyalah, kan nambah nambah saingan aja, kalo semua pinter nyari , saya malah ga kebagian kuota kursi gratisnya. Huh..!
Tapi mumpung bulan Ramadhan dan banyak temen yang bertanya info ini, hati kecil saya berontak rasanya kalo ngga saling berbagi pengalaman, toh walau saya ngga dapat tiket tapi kan dapat pahala gratis.

Yess! tumben ente ngomong bener ni hari bang, ya udah lanjut ga usah banyak mukadimah, promo keburu abis.

-____-”

App BIG Loyalty

Jadi pertama tama… Lanjutkan membaca Sekedar Tips Cara Mendapatkan Kursi Gratis Air Asia

Iklan

Traveling Berani Keliling Hong Kong #Part 1

“Bro, traveling ke Hong Kong gimana? Asik ngga?”

Pertanyaan saya 1,5 taon yang lalu ke temen masa kuliah gegara doi ngupdate status foto pelesiran Hong Kong
“Jelas Asiklah..! biaya hidup agak mahal sih, tapi kota nya keren dan seru buat traveling,  kenapa, mau liburan ke sana juga? Ke Jepang aja yok!? ”

Jawab Reza penuh nafsu, nafsu traveling maksudnya, si temen saya ini memang punya profesi sama dan hobi serupa, Traveling kemana mana, cuma bedanya doi masih Jomblo, namun kehidupannya bonafit abis, Pria Mapan ini loh..!! #KodeBuatYangNgerti

Alhasil 6 bulan setelah pertanyaan Hong Kong itu, saya pun berangkat.., berangkat ke Singapura. Lah!!?? Iya , Hong Kong nya pending dulu, harta & waktu belum ready. 😀
Semasa itulah saya rutin googling, blogwalking seperti kalian lakukan sekarang & masih nanya nanya terus ama sang Pria Mapan tadi, hingga doi bosan nganggap saya nanya doang berangkat kaga, “Su’udzon ente Za..!!”

Foto status si Pria Mapan (Jaket Abu) yang bikin saya pengen ke Hong Kong 😀

Dan oktober 2017 kita pun mendarat anggun di Hong Kong International Airport, setelah 4 jam terbang sejak pukul 7 pagi dari Kuala Lumpur nebeng Air Asia berkat tiket promo hasil buruan. Landing di bandara yang super wah ini keluar garbarata langsung ketemu papan denah informasi & area toilet mewah.
Hmm.. baru ketemu toilet aja udah mewah, gimana lainnya, apa saya yang udik ya?”

Tuh, mewah kan toiletnya? ini baru toilet loh!
Mantau Mantau dulu

Ga lupa ngisi botol kosong dengan fasilitas air minum gratis yang disediakan sebelum masuk toilet, disini kita akan berjalan lumayan jauh, namun fasilitasnya sangat mumpuni, ada travelator dan bakal nyambung naik APM, Automated People Mover. “Tau ngga??” Lanjutkan membaca Traveling Berani Keliling Hong Kong #Part 1

Jangan Sungkan Bermalam di Bandara KLIA 2 – Kuala Lumpur

Guys, Traveling itu butuh pengorbanan, bukan cuma pengorbanan dompet fisik dan waktu, adakala nya include pengorbanan harga diri dan mental.
“ Loh, ngomong apa sih bang, kayak kelas spiritual aja ?”

Aduh bukann, postingan ini cuma mau cerita saat kita ngelupain rasa gengsi menyangkut harga diri dan kekuatan mental traveling, yaitu momen numpang tidur atau bobo alias ngemper di Bandara KLIA 2 Malaysia.

“Kere amat? mau liburan apa gelandangan sih, “
Yaelah, situ kurang piknik sih, pemikiran begini yang mesti Eta Terangkan lah!

Poin penting & utama nginap di Bandara adalah kita bakal hemat ratusan ribu biaya Hotel, Transport dan Waktu”
dengan catatan kondisi kalian  memungkinkan.

Arrival Gate Exit Area

Jadi gini, tidur di Bandara itu ga ada salahnya, haram juga ngga, selama ga ganggu ketentraman rakyat, yang penting sudi aja gegoleran di antara sudut sudut temaram, bangku kosong  atau celahan karpet menggoda buat di tidurin, syukur syukur dapat yang nyaman,   toh terkadang bandara juga nyediain tempat kok buat para traveler yang butuh dalam kondisi tertentu, tiba larut malam, penerbangan dini hari, defisit dompet, kecanduan karpet bandara (apa pula ini??) & semacamnya lah.

KLIA 2 Bikin Betah

Contohnya kita akhir taon lalu hendak menuju Hong Kong, namanya tiket Promo kebanyakan jadwalnya ya di jam jam Unfavorit, kita dapat penerbangan ke Hong Kong sabtu subuh jam 7.10,  ngambil kesimpulan terbang sehari sebelumnya untuk transit di  Kuala Lumpur, nah sambil menunggu penerbangan esok subuh ya exploring bandara KLIA 2 yang merupakan markas besar Air Asia, Alhamdulillah kita betah Lanjutkan membaca Jangan Sungkan Bermalam di Bandara KLIA 2 – Kuala Lumpur

Vlog Jaman Now di Pantai Iboih Sabang

Pemirsa, rasanya saya ga enak hati kalo belum mamerin video video fantastiknya pantai iboih Sabang, kita anggap ajalah melengkapi postingan sebelumnya tentang Pantai Iboih – Sabang yang hanya berupa cerita dan foto, kali ini versi real video nya.
Lagian saya bakal ngerasa gagal sebagai traveler, kalo ga ngikutin trending liburan Jaman Now,  iya NgeVlog..!! mahal mahal beli GoPro Hero 5 masa iya ga nayangin hasil mahakarya di blog.
“Ceilee.. Mahakarya”  pede amat
Ah, bebas dong, niatnya juga promosi wisata nusantara, udah nonton aja nih..

Noh, takjub ya ama panorama sekitaran pantai Iboih Sabang?  di video aja gitu apalagi datang ngerasain langsung suasana of Sabang nya.

Packing gih..!

Mendadak Liburan ke Pantai Iboih – Sabang

Rejeki itu emang ga kemana
Beberapa waktu lalu, saat lagi duduk anteng di kantor ga kemana mana, tetiba Pak Bos nelpon ngasih kabar bahwa ada tugas kantor buat saya seminggu stay di Pulau Sabang.
“Hahh..! Sa..sab..Sabangg Pak..??, Siap Pak!!”
Sumringah mendera, gimana ngga, tugas ke Sabang, tempat wisata paling favorit di Aceh, kerja sambil liburan selipan dong di sana, I lop yu Pak Boss,  Benerkan rejeki emang ga kemana?? Alhamdulillah

SKIP tentang kerja . . . . .
Jadi liburan selipan sabtu dan minggu kita sepakat buat focus explore kawasan Pantai Iboih kali ini, karena 4 taon yang lalu saat kita honeymoon, dominan nya maen ke kawasan sumur tiga.
Bantu info dikit buat kalian yang dari luar aceh, untuk menuju Pulau Sabang kalian landing di Banda Aceh dahulu terus dari Bandara ke pelabuhan Ulele bisa naik Taksi, Grab ataupun yang murah Bus Trans Kutaraja, kalo ga terkejar jadwal ferry nginap aja dulu semalam, trus jika recehan melimpah juga ada penerbangan langsung pake pesawat dari medan ke Sabang, di Pelabuhan ada dua jenis ferry buat dipilih Kapal Cepat ataupun Kapal Lambat, jadwalnya liat table ini,

        

           HARI

 BANDA ACEH  to       SABANG

SABANG to
BANDA ACEH
KAPAL CEPAT KAPAL LAMBAT KAPAL CEPAT KAPAL LAMBAT
SENIN s/d KAMIS 10.00 & 16.00 08.00 & 14.00 08.00 & 14.30 08.00 & 14.00
JUMAT s/d  MINGGU 08.00, 10.00, 16.00 08.00, 11.00, 16.00 08.00, 14.30, 16.00 08.00, 11.00, 15.00

** Tapi ingat dulu, jadwal bisa berubah tergantung suasana hati nahkoda kondisi cuaca, hari libur panjang dan kebijakan perusahaan, pastikan lagi sebelum berangkat.
Harga tiket kapal cepat Rp. 80.000/org, VIP 100.000/org,   jika kalian pengen menikmati panorama perjalanan laut   *alasan klasik padahal pengen irit * -__-“ naik aja kapal lambat dengan tarif sekitar  30.000/org kelas ekonomi atau 50.000/org kelas bisnis dan beberapa tarif harga lainnya.

Dengan Kapal Cepat Insyaallah 45 menitan touch down pelabuhan Balohan Sabang, kalian bisa rental motor ataupun mobil setelah keluar dari Pelabuhan, banyak kok, tinggal nyari kendaraan & harga yang cocok di hati. Rate motor sekitar Rp 100 ribu/24 jam, mobil sekitar 350 – 600 an gitu sesuai jenis kendaraan, kalo hotel tinggal pilih aja demennya sekitaran mana, mau di kota banyak, di kawasan sumur tiga keren, di pantai iboih yahud, di sekitaran pelabuhan pun ada, namanya juga kota wisata andalan.

Tempo hari kebetulan saya udah nyewa motor dari hotel Citra tempat saya nginap selama tugas dikota, iya di hotel hotelnya juga banyak nyediain motor sewa.

View Point Balohan

Sejak keluar dari pelabuhan kalian udah mulai dimanjain ama spot spot indah pemandangan syahdu pulau sabang, paling dekat dari pelabuhan adalah View Point Balohan, Lanjutkan membaca Mendadak Liburan ke Pantai Iboih – Sabang

Begini Cara Naik MRT dan Bus di Singapura, Nomor 3 Paling Mengesankan

“Behh!! Judulnya kayak koran koran pinggir lampu merah masa kini ya?”
Ahahaha, Iya namanya juga menyesuaikan diri dengan keadaan, sama seperti saat kita backpackeran / traveling ke negara orang, mau ga mau kita harus tau, mempelajari dan menyesuaikan diri dengan kebiasaan di sono, salah satunya tentang canggihnya alat transportasi di Singapura.

“Gimana ya caranya naik MRT & Bus di Singapura?”
“Ribet ga sih? beli tiketnya gimana? yang jual nongkrong dimana?”

Salah satu dari kalian yang akan traveling ke Singapura pertama kali, pasti lagi galau mikirin tentang pertanyaan di atas, ya kan?? normal atuh, tempo hari saya juga gitu.

Naik MRT di Singapura itu Gampang Loh

tanpa intervensi dari pihak mana pun saya vonis bahwa naik MRT dan Bus di Singapura gampangg banget!!!
yang penting ngerti dulu seluk beluk caranya.
“Yaelah, semua juga gitu kali”

Maksudnya saya mau share seluk beluk cara naik MRT & Bus hasil pengalaman petualangan kita tempohari, bawel amat, yuk disimak aja.

Baca juga : Sekedar Tips Cara Mendapatkan Kursi Gratis Air Asia

Jadi kalo udah niat disana mau pake MRT, pertama tama pastiin dulu tipe tiket mana yang cocok dengan karakter liburan kalian.

1. Standard Ticket
Milih yang ini berarti kalian udah komit liburannya ga banyak berpindah tempat, terencana rapi dengan itinerary jelas tujuannya, karena untuk tiket ini kalian harus membelinya di mesin mesin otomatis penjual tiket  saat akan masuk ke dalam portal stasiun untuk naik MRT, kadang kadang ngantri juga, dan jangan lupa nyiapin pecahan duit buat transaksi di General Ticket Machines (GTM), ntar di layarnya pilih jenis Standard Ticket, Lanjutkan membaca Begini Cara Naik MRT dan Bus di Singapura, Nomor 3 Paling Mengesankan

Gimana Kita Kemana di Singapura #Part 2

Day 2 in Singapore…
Bangun pagi, ibadah, trus spontan ngobok ngobok koper nyari popmie bawaan, sarapan dulu biar kuat menghadapi Kenyataan, 😀 apalagi Singapura, air mineral 1,5 liter aja dijual 23 ribuan/ botol, di indonesia beli air segitu mah bisa buat mandi kembang tengah malam feat Caca Handika.  Nah lo..!

Di postingan kemaren kita udah ngunjungin Pulau Sentosa dan Bugis Street, hari ini kita kemana..??
“Lah, terserah.. yang liburan kan situ..!”

Okesip, kita awali dengan jalan ke stasiun MRT Farrer Park menuju China Town, niat hati cuman cuci mata dan penasaran aja sih ama kota tua di sana, eh, baru jalan dikit dari hotel kita ketemu Restoran makanan halal, macam macam menu indonesia, ada nasi padang pula, Rancak Bana..!  seketika suplemen Popmie tadi ga dianggap, kita lapar lagi, “ya udah nyobain yuk!!” kata perut saya memohon.

Restoran CMK 2001, persis di depan Mustafa Center

Restoran CMK 2001 namanya, letak nya persis di ujung jalan Syed Alwi Road, simpang empat depan Mustafa Center, penjualnya orang india, salah satunya suka lantang ngomong melayu klo liat pelanggan tampang melayu, harga juga ga bikin layu kantong, kita order nasi putih campur lauk telur lemak jadi 4 $ , minum teh O sekitar 5 $ kesimpulannya boleh lah buat kalian yang nyari makan harga standar menengah dan cocok di lidah. Sodap, yuk kita jalan lagi.

Suasana Restoran & Menu,
coba zoom deh menu menunya,

Dari Farrer Park langsung turun di stasiun China Town karena masih 1 jalur ungu, exit stasiun ketemu ama People’s Park Mall, terus jalan dikit Lanjutkan membaca Gimana Kita Kemana di Singapura #Part 2

#SemiCharmedLifeBackpacker

%d blogger menyukai ini: