Tips Cari Hotel di Hong Kong dan Pengalaman Nginap di Tiga Hotel

Banyak yang bilang salah satu cobaan berat saat  liburan ke Hong Kong adalah Hotel, saya sepakat sih.
“Apa pasal bang? “

Pasal Duit, tau ngga? Soalnya tarif rate Hotel Hotel di Hong Kong umumnya memang kerap menyiksa dompet, Mahal..!
Bayangkan, dengan harga Hotel sekelas bintang 5 negara kita, di sono palingan cuma dapat room hotel  kelas bintang 2 atau 3, bonus kesempitan lagi, kejam nian ya.
Tapi ya mau gimana, udah bawaan di negara tersebut, maklum lahan pertapakan property di sana mulai langka & sempit saking padatnya, sehingga memicu tingginya harga sewa atau pembangunan, dan kini bangunan bangunan di Hong Kong semua berbentuk gedung gedung menjulang tinggi seperti apartemen, ibarat kata iklan “ Tumbuh itu ke atas bukan ke samping”

Namun apapun cerita, yang namanya Traveling ya kudu wajib dilaksanakan, masalah Hotel mahal ya kita usaha dikitlah nyari nyari info,  buat ngedapatin yang terbaik dari terbaik walau ngga dapat yang murah setidak nya ketemu yang sesuai harapan.
Nah di postingan ini saya mau berbagi sedikit info & tips tentang Hotel hotel di Hong Kong plus di bagian akhir gambaran pengalaman kita nginap di 3 Hotel saat liburan ke Hong Kong tempo hari, yuk di baca.

Jadi, hotel hotel di Hong Kong itu kebanyakan berada pada satu gedung yang biasanya di lantai paling bawah adalah pertokoan, atasnya  flat kamar kamar hotel, so dalam satu gedung / apartemen  bakal terdapat banyak hotel hotel yang berkumpul. Kalo kita contohin yang paling popular di kalangan backpacker / traveler adalah Gedung Chungking Mansion atau Mirador Mansion kawasan Tsim Sha Tsui, tau dong? dalam gedung yang menjulang tinggi itu terdapat ratusan Hotel dengan manajemen masing masing.
Begitupun dengan gedung gedung lainnya di Hong Kong, bakal ada satu pintu masuk antara pertokoan di lantai dasar untuk menuju lantai lantai atas dengan Lift yang tersedia.
Kalo udah booking hotel yang berada di Gedung bersama gitu jangan lupa hafal detil deskripsi alamat hotelnya, karena ngga bakal ada lobby kayak di hotel hotel gede yang nungguin tamu, kecuali kalian turunan Bangsawan milih Hotel super mewah yang emang punya gedung sendiri, mending jangan baca lagi deh, karena info ini khusus buat hotel hotel dalam gedung gitu buat kaum backpacker / traveler hemat. 😀

Gedung menjulang gini, bawah pertokoan atas Hotel gitu

Lanjut yak, biasanya untuk check in nemui Resepsionis / yang punya, datang aja ke lantai/flat yang di sebutkan pada alamat hotel, untuk gampangnya nyari alamat posisi hotel bookingan gini deh saya contohin. Lanjutkan membaca Tips Cari Hotel di Hong Kong dan Pengalaman Nginap di Tiga Hotel

Traveling Berani Keliling Hong Kong #Part 2

Memulai hari kedua traveling di Hongkong, body agak sempoyongan, bukan karena nginap di lantai 11 hotel, mungkin akibat di kisah sebelumnya  jalan kaki terus keliling menembus kepadatan area Mong Kok, di baca dulu atuh.
Tapi sorry, semangat liburan ngga meloyo, masa iya udah nyampe Hong Kong minderan ama sempoyong, non sense!

Baiklah, hari ini sekitar pukul 12 an  siang kita musti check out hotel, dan pindah ke area Tsim Sha Tsui, liburan kali ini beneran beda, untuk 5 hari di Hongkong kita udah booking 3 hotel di distrik berbeda, demi ngerasain atmosfir masing masing wilayah, dan ngedapatin rate murah hotel, niat banget.
Sisa  4 jam sebelum check out kita pake buat nyatroni wilayah Mong Kok, karena percayalah kalo belanja harga lebih merakyat di sini, jangan kasih kendor borong aja terus.

Shopping Ala Gangster 😀

Beberapa toko yang layak kalian jajanin antara nya Coin 18, Sasa, Baleno, Mannings dan toko toko lainnya di sepanjang Nathan Road Mong Kok, perhatikan aja label promosi harga promo yang di umbar mereka, kalo cocok wajib kalian gerebek, karena produknya cakep cakep buat diboyong, terutama buat para ladies jangan sia siakan parfum, baju dan aksesoris wanita lainnya, para pria juga jangan lengah, banyak produk keren buat kita di sekitaran sini, mulai sepatu sepatu diskon lumayan sampai fashion casual nan menggoda lainnya.

Jam 12 pun tiba, karena resepsionisnya di gedung laen, kita check out jam 1  lebih gitu, kunci kamar udah di pesenin ama yang punya, gantung di pintu aja, mereka ga khawatir, karena untuk masuk ke flat hotelnya harus pake kode digital, tentang hotel hotel di Hong Kong ntar saya posting khusus deh.

Menyisiri Mong Kok di pagi hari lebih asik
Pergi  kosong, pulang borong

Sambil seret koper kita masuk ke Subway Stasiun MTR Yau Ma Tei dekat hotel, di banding Singapura, stasiun di sini jauh lebih padat dan rame, cuman kalah tertib dikit sih, terus bedanya lagi, kalo di Hong Kong jalur masuk dan exit nya banyak banget berlapis lapis, udah gitu jauh amat jalannya, saran saya mending kalian siapin sepatu traveling yang nyaman lah biar jalan kaki nya aman. Lanjutkan membaca Traveling Berani Keliling Hong Kong #Part 2

Sekedar Tips Cara Mendapatkan Kursi Gratis Air Asia

Jadi udah lazimnya di dunia pertravelingan para traveler pasti doyan ama yang namanya akomodasi murah, apalagi backpacker, udah kodrat hakiki berangkat liburan harus murah,   syukur benua Asia punya maskapai Air Asia  yang hobi nebarin tiket #KursiGratis secara berkala sehingga #BikinJadiNyata buat destinasi impian para backpacker dan traveler sekalian.

Promo pun dimulai dengan anggun

Yang luar biasanya di saat promo tersedia mereka bakal jor joran pengumuman sana sini  tentang kursi gratis nya, memanfaatkan segala media dan sosmed tanpa sembunyi sembunyi, cuma kursi gratis nya aja yang tersembunyi alias musti kita ubek ubek dulu, telat dikit ya lenyap, gimana ngga, sepelosok nusantara udah pada tau ada kursi gratis berkat promosi tadi, alhasil jutaan manusia saling berburu tiket hingga terkadang web Air Asia hank terbujur kaku error kena serang nafsu traveler.
Trus cara ngedapatin nya gimana dong bang? Apa musti kenal orang dalam biar dapat tiketnya? Atau musti bawa kursi sendiri terus numpang terbang..?

Yaelah.. pengen di tabok Tony Fernandes? sini saya jelasin, baca sampai abis ya..!

Nah, sebagai traveler sebenarnya saya emoh buat sharing cara gampang nemuin kursi gratis pake aplikasi di smartphone versi saya,  ya iyalah, kan nambah nambah saingan aja, kalo semua pinter nyari , saya malah ga kebagian kuota kursi gratisnya. Huh..!
Tapi mumpung bulan Ramadhan dan banyak temen yang bertanya info ini, hati kecil saya berontak rasanya kalo ngga saling berbagi pengalaman, toh walau saya ngga dapat tiket tapi kan dapat pahala gratis.

Yess! tumben ente ngomong bener ni hari bang, ya udah lanjut ga usah banyak mukadimah, promo keburu abis.

-____-”

App BIG Loyalty

Jadi pertama tama… Lanjutkan membaca Sekedar Tips Cara Mendapatkan Kursi Gratis Air Asia

Traveling Berani Keliling Hong Kong #Part 1

“Bro, traveling ke Hong Kong gimana? Asik ngga?”

Pertanyaan saya 1,5 taon yang lalu ke temen masa kuliah gegara doi ngupdate status foto pelesiran Hong Kong
“Jelas Asiklah..! biaya hidup agak mahal sih, tapi kota nya keren dan seru buat traveling,  kenapa, mau liburan ke sana juga? Ke Jepang aja yok!? ”

Jawab Reza penuh nafsu, nafsu traveling maksudnya, si temen saya ini memang punya profesi sama dan hobi serupa, Traveling kemana mana, cuma bedanya doi masih Jomblo, namun kehidupannya bonafit abis, Pria Mapan ini loh..!! #KodeBuatYangNgerti

Alhasil 6 bulan setelah pertanyaan Hong Kong itu, saya pun berangkat.., berangkat ke Singapura. Lah!!?? Iya , Hong Kong nya pending dulu, harta & waktu belum ready. 😀
Semasa itulah saya rutin googling, blogwalking seperti kalian lakukan sekarang & masih nanya nanya terus ama sang Pria Mapan tadi, hingga doi bosan nganggap saya nanya doang berangkat kaga, “Su’udzon ente Za..!!”

Foto status si Pria Mapan (Jaket Abu) yang bikin saya pengen ke Hong Kong 😀

Dan oktober 2017 kita pun mendarat anggun di Hong Kong International Airport, setelah 4 jam terbang sejak pukul 7 pagi dari Kuala Lumpur nebeng Air Asia berkat tiket promo hasil buruan. Landing di bandara yang super wah ini keluar garbarata langsung ketemu papan denah informasi & area toilet mewah.
Hmm.. baru ketemu toilet aja udah mewah, gimana lainnya, apa saya yang udik ya?”

Tuh, mewah kan toiletnya? ini baru toilet loh!
Mantau Mantau dulu

Ga lupa ngisi botol kosong dengan fasilitas air minum gratis yang disediakan sebelum masuk toilet, disini kita akan berjalan lumayan jauh, namun fasilitasnya sangat mumpuni, ada travelator dan bakal nyambung naik APM, Automated People Mover. “Tau ngga??” Lanjutkan membaca Traveling Berani Keliling Hong Kong #Part 1

Jangan Sungkan Bermalam di Bandara KLIA 2 – Kuala Lumpur

Guys, Traveling itu butuh pengorbanan, bukan cuma pengorbanan dompet fisik dan waktu, adakala nya include pengorbanan harga diri dan mental.
“ Loh, ngomong apa sih bang, kayak kelas spiritual aja ?”

Aduh bukann, postingan ini cuma mau cerita saat kita ngelupain rasa gengsi menyangkut harga diri dan kekuatan mental traveling, yaitu momen numpang tidur atau bobo alias ngemper di Bandara KLIA 2 Malaysia.

“Kere amat? mau liburan apa gelandangan sih, “
Yaelah, situ kurang piknik sih, pemikiran begini yang mesti Eta Terangkan lah!

Poin penting & utama nginap di Bandara adalah kita bakal hemat ratusan ribu biaya Hotel, Transport dan Waktu”
dengan catatan kondisi kalian  memungkinkan.

Arrival Gate Exit Area

Jadi gini, tidur di Bandara itu ga ada salahnya, haram juga ngga, selama ga ganggu ketentraman rakyat, yang penting sudi aja gegoleran di antara sudut sudut temaram, bangku kosong  atau celahan karpet menggoda buat di tidurin, syukur syukur dapat yang nyaman,   toh terkadang bandara juga nyediain tempat kok buat para traveler yang butuh dalam kondisi tertentu, tiba larut malam, penerbangan dini hari, defisit dompet, kecanduan karpet bandara (apa pula ini??) & semacamnya lah.

KLIA 2 Bikin Betah

Contohnya kita akhir taon lalu hendak menuju Hong Kong, namanya tiket Promo kebanyakan jadwalnya ya di jam jam Unfavorit, kita dapat penerbangan ke Hong Kong sabtu subuh jam 7.10,  ngambil kesimpulan terbang sehari sebelumnya untuk transit di  Kuala Lumpur, nah sambil menunggu penerbangan esok subuh ya exploring bandara KLIA 2 yang merupakan markas besar Air Asia, Alhamdulillah kita betah Lanjutkan membaca Jangan Sungkan Bermalam di Bandara KLIA 2 – Kuala Lumpur

Vlog Jaman Now di Pantai Iboih Sabang

Pemirsa, rasanya saya ga enak hati kalo belum mamerin video video fantastiknya pantai iboih Sabang, kita anggap ajalah melengkapi postingan sebelumnya tentang Pantai Iboih – Sabang yang hanya berupa cerita dan foto, kali ini versi real video nya.
Lagian saya bakal ngerasa gagal sebagai traveler, kalo ga ngikutin trending liburan Jaman Now,  iya NgeVlog..!! mahal mahal beli GoPro Hero 5 masa iya ga nayangin hasil mahakarya di blog.
“Ceilee.. Mahakarya”  pede amat
Ah, bebas dong, niatnya juga promosi wisata nusantara, udah nonton aja nih..

Noh, takjub ya ama panorama sekitaran pantai Iboih Sabang?  di video aja gitu apalagi datang ngerasain langsung suasana of Sabang nya.

Packing gih..!

Mendadak Liburan ke Pantai Iboih – Sabang

Rejeki itu emang ga kemana
Beberapa waktu lalu, saat lagi duduk anteng di kantor ga kemana mana, tetiba Pak Bos nelpon ngasih kabar bahwa ada tugas kantor buat saya seminggu stay di Pulau Sabang.
“Hahh..! Sa..sab..Sabangg Pak..??, Siap Pak!!”
Sumringah mendera, gimana ngga, tugas ke Sabang, tempat wisata paling favorit di Aceh, kerja sambil liburan selipan dong di sana, I lop yu Pak Boss,  Benerkan rejeki emang ga kemana?? Alhamdulillah

SKIP tentang kerja . . . . .
Jadi liburan selipan sabtu dan minggu kita sepakat buat focus explore kawasan Pantai Iboih kali ini, karena 4 taon yang lalu saat kita honeymoon, dominan nya maen ke kawasan sumur tiga.
Bantu info dikit buat kalian yang dari luar aceh, untuk menuju Pulau Sabang kalian landing di Banda Aceh dahulu terus dari Bandara ke pelabuhan Ulele bisa naik Taksi, Grab ataupun yang murah Bus Trans Kutaraja, kalo ga terkejar jadwal ferry nginap aja dulu semalam, trus jika recehan melimpah juga ada penerbangan langsung pake pesawat dari medan ke Sabang, di Pelabuhan ada dua jenis ferry buat dipilih Kapal Cepat ataupun Kapal Lambat, jadwalnya liat table ini,

        

           HARI

 BANDA ACEH  to       SABANG

SABANG to
BANDA ACEH
KAPAL CEPAT KAPAL LAMBAT KAPAL CEPAT KAPAL LAMBAT
SENIN s/d KAMIS 10.00 & 16.00 08.00 & 14.00 08.00 & 14.30 08.00 & 14.00
JUMAT s/d  MINGGU 08.00, 10.00, 16.00 08.00, 11.00, 16.00 08.00, 14.30, 16.00 08.00, 11.00, 15.00

** Tapi ingat dulu, jadwal bisa berubah tergantung suasana hati nahkoda kondisi cuaca, hari libur panjang dan kebijakan perusahaan, pastikan lagi sebelum berangkat.
Harga tiket kapal cepat Rp. 80.000/org, VIP 100.000/org,   jika kalian pengen menikmati panorama perjalanan laut   *alasan klasik padahal pengen irit * -__-“ naik aja kapal lambat dengan tarif sekitar  30.000/org kelas ekonomi atau 50.000/org kelas bisnis dan beberapa tarif harga lainnya.

Dengan Kapal Cepat Insyaallah 45 menitan touch down pelabuhan Balohan Sabang, kalian bisa rental motor ataupun mobil setelah keluar dari Pelabuhan, banyak kok, tinggal nyari kendaraan & harga yang cocok di hati. Rate motor sekitar Rp 100 ribu/24 jam, mobil sekitar 350 – 600 an gitu sesuai jenis kendaraan, kalo hotel tinggal pilih aja demennya sekitaran mana, mau di kota banyak, di kawasan sumur tiga keren, di pantai iboih yahud, di sekitaran pelabuhan pun ada, namanya juga kota wisata andalan.

Tempo hari kebetulan saya udah nyewa motor dari hotel Citra tempat saya nginap selama tugas dikota, iya di hotel hotelnya juga banyak nyediain motor sewa.

View Point Balohan

Sejak keluar dari pelabuhan kalian udah mulai dimanjain ama spot spot indah pemandangan syahdu pulau sabang, paling dekat dari pelabuhan adalah View Point Balohan, Lanjutkan membaca Mendadak Liburan ke Pantai Iboih – Sabang

#SemiCharmedLifeBackpacker

%d blogger menyukai ini: