Vlog Jaman Now di Pantai Iboih Sabang

Pemirsa, rasanya saya ga enak hati kalo belum mamerin video video fantastiknya pantai iboih Sabang, kita anggap ajalah melengkapi postingan sebelumnya tentang Pantai Iboih – Sabang yang hanya berupa cerita dan foto, kali ini versi real video nya.
Lagian saya bakal ngerasa gagal sebagai traveler, kalo ga ngikutin trending liburan Jaman Now,  iya NgeVlog..!! mahal mahal beli GoPro Hero 5 masa iya ga nayangin hasil mahakarya di blog.
“Ceilee.. Mahakarya”  pede amat
Ah, bebas dong, niatnya juga promosi wisata nusantara, udah nonton aja nih..

Noh, takjub ya ama panorama sekitaran pantai Iboih Sabang?  di video aja gitu apalagi datang ngerasain langsung suasana of Sabang nya.

Packing gih..!

Iklan

Mendadak Liburan ke Pantai Iboih – Sabang

Rejeki itu emang ga kemana
Beberapa waktu lalu, saat lagi duduk anteng di kantor ga kemana mana, tetiba Pak Bos nelpon ngasih kabar bahwa ada tugas kantor buat saya seminggu stay di Pulau Sabang.
“Hahh..! Sa..sab..Sabangg Pak..??, Siap Pak!!”
Sumringah mendera, gimana ngga, tugas ke Sabang, tempat wisata paling favorit di Aceh, kerja sambil liburan selipan dong di sana, I lop yu Pak Boss,  Benerkan rejeki emang ga kemana?? Alhamdulillah

SKIP tentang kerja . . . . .
Jadi liburan selipan sabtu dan minggu kita sepakat buat focus explore kawasan Pantai Iboih kali ini, karena 4 taon yang lalu saat kita honeymoon, dominan nya maen ke kawasan sumur tiga.
Bantu info dikit buat kalian yang dari luar aceh, untuk menuju Pulau Sabang kalian landing di Banda Aceh dahulu terus dari Bandara ke pelabuhan Ulele bisa naik Taksi, Grab ataupun yang murah Bus Trans Kutaraja, kalo ga terkejar jadwal ferry nginap aja dulu semalam, trus jika recehan melimpah juga ada penerbangan langsung pake pesawat dari medan ke Sabang, di Pelabuhan ada dua jenis ferry buat dipilih Kapal Cepat ataupun Kapal Lambat, jadwalnya liat table ini,

        

           HARI

 BANDA ACEH  to       SABANG

SABANG to
BANDA ACEH
KAPAL CEPAT KAPAL LAMBAT KAPAL CEPAT KAPAL LAMBAT
SENIN s/d KAMIS 10.00 & 16.00 08.00 & 14.00 08.00 & 14.30 08.00 & 14.00
JUMAT s/d  MINGGU 08.00, 10.00, 16.00 08.00, 11.00, 16.00 08.00, 14.30, 16.00 08.00, 11.00, 15.00

** Tapi ingat dulu, jadwal bisa berubah tergantung suasana hati nahkoda kondisi cuaca, hari libur panjang dan kebijakan perusahaan, pastikan lagi sebelum berangkat.
Harga tiket kapal cepat Rp. 80.000/org, VIP 100.000/org,   jika kalian pengen menikmati panorama perjalanan laut   *alasan klasik padahal pengen irit * -__-“ naik aja kapal lambat dengan tarif sekitar  30.000/org kelas ekonomi atau 50.000/org kelas bisnis dan beberapa tarif harga lainnya.

Dengan Kapal Cepat Insyaallah 45 menitan touch down pelabuhan Balohan Sabang, kalian bisa rental motor ataupun mobil setelah keluar dari Pelabuhan, banyak kok, tinggal nyari kendaraan & harga yang cocok di hati. Rate motor sekitar Rp 100 ribu/24 jam, mobil sekitar 350 – 600 an gitu sesuai jenis kendaraan, kalo hotel tinggal pilih aja demennya sekitaran mana, mau di kota banyak, di kawasan sumur tiga keren, di pantai iboih yahud, di sekitaran pelabuhan pun ada, namanya juga kota wisata andalan.

Tempo hari kebetulan saya udah nyewa motor dari hotel Citra tempat saya nginap selama tugas dikota, iya di hotel hotelnya juga banyak nyediain motor sewa.

View Point Balohan

Sejak keluar dari pelabuhan kalian udah mulai dimanjain ama spot spot indah pemandangan syahdu pulau sabang, paling dekat dari pelabuhan adalah View Point Balohan, Lanjutkan membaca Mendadak Liburan ke Pantai Iboih – Sabang

Begini Cara Naik MRT dan Bus di Singapura, Nomor 3 Paling Mengesankan

“Behh!! Judulnya kayak koran koran pinggir lampu merah masa kini ya?”
Ahahaha, Iya namanya juga menyesuaikan diri dengan keadaan, sama seperti saat kita backpackeran / traveling ke negara orang, mau ga mau kita harus tau, mempelajari dan menyesuaikan diri dengan kebiasaan di sono, salah satunya tentang canggihnya alat transportasi di Singapura.

“Gimana ya caranya naik MRT & Bus di Singapura?”
“Ribet ga sih? beli tiketnya gimana? yang jual nongkrong dimana?”

Salah satu dari kalian yang akan traveling ke Singapura pertama kali, pasti lagi galau mikirin tentang pertanyaan di atas, ya kan?? normal atuh, tempo hari saya juga gitu.

Naik MRT di Singapura itu Gampang Loh

tanpa intervensi dari pihak mana pun saya vonis bahwa naik MRT dan Bus di Singapura gampangg banget!!!
yang penting ngerti dulu seluk beluk caranya.
“Yaelah, semua juga gitu kali”

Maksudnya saya mau share seluk beluk cara naik MRT & Bus hasil pengalaman petualangan kita tempohari, bawel amat, yuk disimak aja.

Jadi kalo udah niat disana mau pake MRT, pertama tama pastiin dulu tipe tiket mana yang cocok dengan karakter liburan kalian.

1. Standard Ticket
Milih yang ini berarti kalian udah komit liburannya ga banyak berpindah tempat, terencana rapi dengan itinerary jelas tujuannya, karena untuk tiket ini kalian harus membelinya di mesin mesin otomatis penjual tiket  saat akan masuk ke dalam portal stasiun untuk naik MRT, kadang kadang ngantri juga, dan jangan lupa nyiapin pecahan duit buat transaksi di General Ticket Machines (GTM), ntar di layarnya pilih jenis Standard Ticket, Lanjutkan membaca Begini Cara Naik MRT dan Bus di Singapura, Nomor 3 Paling Mengesankan

Gimana Kita Kemana di Singapura #Part 2

Day 2 in Singapore…
Bangun pagi, ibadah, trus spontan ngobok ngobok koper nyari popmie bawaan, sarapan dulu biar kuat menghadapi Kenyataan, 😀 apalagi Singapura, air mineral 1,5 liter aja dijual 23 ribuan/ botol, di indonesia beli air segitu mah bisa buat mandi kembang tengah malam feat Caca Handika.  Nah lo..!

Di postingan kemaren kita udah ngunjungin Pulau Sentosa dan Bugis Street, hari ini kita kemana..??
“Lah, terserah.. yang liburan kan situ..!”

Okesip, kita awali dengan jalan ke stasiun MRT Farrer Park menuju China Town, niat hati cuman cuci mata dan penasaran aja sih ama kota tua di sana, eh, baru jalan dikit dari hotel kita ketemu Restoran makanan halal, macam macam menu indonesia, ada nasi padang pula, Rancak Bana..!  seketika suplemen Popmie tadi ga dianggap, kita lapar lagi, “ya udah nyobain yuk!!” kata perut saya memohon.

Restoran CMK 2001, persis di depan Mustafa Center

Restoran CMK 2001 namanya, letak nya persis di ujung jalan Syed Alwi Road, simpang empat depan Mustafa Center, penjualnya orang india, salah satunya suka lantang ngomong melayu klo liat pelanggan tampang melayu, harga juga ga bikin layu kantong, kita order nasi putih campur lauk telur lemak jadi 4 $ , minum teh O sekitar 5 $ kesimpulannya boleh lah buat kalian yang nyari makan harga standar menengah dan cocok di lidah. Sodap, yuk kita jalan lagi.

Suasana Restoran & Menu,
coba zoom deh menu menunya,

Dari Farrer Park langsung turun di stasiun China Town karena masih 1 jalur ungu, exit stasiun ketemu ama People’s Park Mall, terus jalan dikit Lanjutkan membaca Gimana Kita Kemana di Singapura #Part 2

Liburan ke Singapura..?? Siapa Takut..!!

Singapura.. Secuil daratan kalo liat peta, tapi daya tarik wisatanya gedee luar biasa, mostly traveler / backpacker Indonesia pasti narget  ke negara ini buat pelesiran, iya gimana ngga, kecil kecil gitu negaranya malah maju banget, canggih banget, bersih banget, tertib banget dan mahal banget..!!  -__-“  tapi, jangan takut,  baca aja dulu.

Jadi ceritanya jelang akhir taon kemaren kita cuss lagi backpackeran, yakin ga yakin awalnya, Singapur bo’..!!  bahaya laten buat neraca tabungan kita :D, So demi ngirit budget kita milih masuk jalur laut via Batam.
” Hah! Diving?? ”
Bukaann!  naek ferry alias kapal laut, hadehh.

Petualangan dimulai dengan penerbangan dari Banda Aceh menuju Batam, gitu landing di Bandara Hang Nadim kita segera berburu Tiket Ferry buat nyebrang ke Singapura besok, ada dua Konter di dekat bagian Klaim Bagasi, pilih aja Batam Fast, ferry  lumayan ternama di Batam, langsung beli trip Pulang Pergi yang dihargain Rp. 190.000/org, besok tinggal nambah bayar tax Rp. 65.000 di pelabuhan Batam dan 7 $ di Singapura pas baliknya, jenisnya Open Ticket, artinya bebas mau naik ferry yang jam berapa aja dan darimana aja berangkatnya selama ada jadwal.

Konter Ferry Batam Fast di Hang Nadim
Daftar Jadwal Ferry di setiap Pelabuhan, pilih aja yak 😀

Buat nunggu jadwal ferry besok pagi, udah booking tempat ngadem satu malam di Harbourbay Amir Hotel Batam.
Kenapa?
Karena hotelnya berkelas harga ga bikin memelas, ngesot 5 menit nyampe Pelabuhan HarbourBay Batam, itu ngesot, klo jalan kaki mah 2 menit aja.
Harga..?
bayar Rp. 242.949 ribu aja setelah dapat diskon aplikasi  dengan fasilitas komplit walaupun klasik, rejeki Backpacker sholeh 😀

Dan yang asiknya, hari itu kita dijemput ama temen dari Komunitas kebanggaan saya, MOBILITY,  om Dwi Cahyo Murdiyanto, sang Ketua Mobility Region Kepri, makasih ya Om, udah traktir maem dan ngantarin ke hotel, bikin kita tambah hemat, klo kami  datang lagi, kami ikhlas kok buat di traktir lagi, #Eeh

Harbour Bay Amir Hotel
Mewah loh, walau TV nya masih Jadul 😀

Alasan kami milih berangkat dari Pelabuhan Harbourbay karena Lanjutkan membaca Liburan ke Singapura..?? Siapa Takut..!!

Bocoran Tips Simcard Murah Buat Liburan di Singapura

Ngomongin soal Simcard di Singapura, kalo kita searching di laman Google, udah melimpah tips dan saran dari para Blogger nusantara,  tapi tetap aja kali ini saya harus share pengalaman terbaik yang saya dapati dengan Simcard ini,  menurut firasat saya tips ini sepertinya laen daripada yang laen.

“Loh, Kok tiba tiba cerita tentang Simcard Singapura??
Kapan perginya?  Ga ada tuh postingan traveling di Singapura        sebelumnya

Hadehh, tenang tenang,
Jadi gini, saat lagi asik nulis tentang  Liburan ke Pulau Langkawi ,  Akhir November 2016 kemaren kita ngeTrip ke Singapura, cuman kisahnya belum sempat share di blog, mood buat nulis masih ngos ngosan, #TepokJidat
So ini hari saya prioritaskan nulis tips Simcard dulu, kenapa?
Biar tips nya ga basi dan  semoga masih berlaku bin berguna  buat kalian yang mau pelesiran ke negeri Merlion dalam waktu dekat, gitu loh!

Happy Simcard 😀

To the point aja yak, Bulan November lalu kita masuk Singapura via Batam, nyampe sono langsung berburu Simcard, kita milih buat beli Simcard Starhub Happy Prepaid

Lanjutkan membaca Bocoran Tips Simcard Murah Buat Liburan di Singapura

Gimana Sih Fenomenalnya Sky Bridge Langkawi ?

Pada tau ga, Objek Wisata paliingg Fenomenal di Pulau Langkawi ??
“SkyBridge  di kawasan Gunung Matchincang”
Yoii mann.. tau aja..!  kamu dapat sepeda!
Betewe, udah pernah mejeng ke situ belum??

Tempat inilah yg bikin kita ampe nambah sehari liburan di Langkawi, karena kemarenan cuacanya kurang afdol buat maen disini, ya udah jadinya yesterday kita terpaksa Go Show booking Hotel di Kota Kuah Langkawi, milihnya Ten Street Motel, bawahnya ruko atasnya disulap jadi motel, dapat harga lumayan 60 RM untuk kamar luas family room  dengan jendela city view, plus plus nya dimalam hari kita nginap malah ada “Kuah Night Market “ tepat di jalan depan Hotel, dompet saya sumringah, turun tangga langsung ketemu lapak lapak murah warga melayu, udah ah, kita cerita Skybridge aja yak.

View Ten Motel & Suasana Nigth Market

Esoknya sekitar jam 10 pagi sekalian check out kita menuju ke Skybridge, jaraknya sekitar 30 Menitan dari Kuah Town, oiya, ingat sebelum nyampe sana ada spot selfie penting yang wajib kalian singgahi, tepat di SPBU nya Petronas, turun ke bawah dikit bisa foto ama latar club kapal kapal yacht yang bersandar di dermaganya, Telaga Harbour Park namanya, suasana mirip suasana eropa!

Yacht Club Ala Eropa
Telaga Harbour Park

Tiba di “ Oriental Village” kompleknya lokasi Skybridge terdapat berbagai …LANJUT BACA

#SemiCharmedLifeBackpacker

%d blogger menyukai ini: