Liburan Menjelajah Krabi – Thailand Part 2

Pukul  4 Sore waktu Krabi, dandanan udah pesona traveller,  saatnya mengembara  di  jalanan Krabi,  nekat amat kita?? Yahh mau gimana, kita emang suka liburan ala gini, aplikasi Waze di android udah sudi jadi penunjuk arah,  Motor yang saya sewa di Krabi *di cerita  sebelumnya* juga udah siap tempur, dompet saya aja yang belum siap di langsingkan , hikss..  okeh.. Up up on the way

Partner Setia Mengembara "Waze"
Partner Setia Mengembara “Waze”

2.5 Menit dari Aonang Miti Resort, kita singgah dulu di ikon pantai Aonang, patung  nelayan lagi narik ikan gede gitu, arena wajib narsis ,mandang ke arah pantai,
Wuihhh..!!
Jelas terlihat panorama kece dari tebing tebing berupa jajaran pulau pulau kecil di kejauhan, yang merupakan andalan utama pariwisata Thailand, mandang ke seberang  jalan,
Wuihhh..!!
Berjejer rapi para penggerogot isi dompet  -__-” yakni tempat jualan souvenir, restoran, hotel, dan agen touring island hopping, kita langsung  cuci mata sensus harga souvenir dan survey nanyain paket tour di beberapa tempat, ada yang kemahalan ga mau nego, ada yang kebanyakan ngomong  sampe saya ga ngerti doi nawarin apa, dan tragisnya ada yang sepele anggap,  Lah!  Kere amat  tampang saya yak?? *cerminan di spion motor* Hmmm… iya sih, 😥 tapi  dengan tampang kere saya bisa jalanin strategi buat dapat harga murah, cam kan sodara sodara!  Ya udah nyari paket tour nya kita pending dulu ntar malam.

Aonang Icon
Aonang Icon
Narsis Time Sob! :D
Narsis Time Sob! 😀
Cakep kan? lets say " Wuihhh"
Cakep kan? lets say ” Wuihhh”
Aonang Sawadekaa :D :D
Aonang Sawadekaa 😀 😀
Aonang Souvenir Spot
Aonang Souvenir Spot

Pernah kita googling, klo malam minggu dan malam senin ada Night Market  di Krabi Town,  kita pengen ke sana, tapi lewat jalan mana?? ngandalin Waze wahai pemirsa, App Waze langsung  nunjukin peta jalan yang harus dilalui , nah, ni dia tantangan hidup traveller nekat, menjelajahi negara orang, saya nyetir motor , istri ngarahin ngikutin petunjuk si Waze,  di perjalanan mulai lah kita jumpai  sisi tebing – tebing Karst tinggi, unik dan cakepppp,  tapi kita ga selfa selfi dulu, karena udah mulai senja takut pas gelap kita belum nyampe Krabi Town , dan kita masih punya 2 hari lagi toh buat wara wiri di Krabi.

Motoran di Thailand , sapa takut! :D
Motoran di Thailand , sapa takut! 😀
Noh, ada pos polisi turis nya, jempol dah
Noh, ada pos polisi turis nya, jempol dah
Bener banyak Mesjid, Proud to be a muslim :)
Banyak Mesjid, Proud to be a Muslim 🙂

40 menit kemudian , alhamdulillah kita mulai masuk ke arah Kota Krabi,  bangunan pada biasa aja sih, tapi taman jalannya bersih, lampu jalan berhias relief gajah kecil, yang paling Unik traffic light di Krabi Town,  dihiasi macam macam relief patung, dari orang purba, elang dan laen laen,, pantesan warga pada tertib betah mandangin lampu merah.
Akhirnya jelang magrib kita temui lokasi Krabi Night market, kita ga tersesat,  ramee banget, disini saya baru tau, ternyata dari Aonang Beach juga ada angkutan umum gitu, harga nya sekitar 60 Bath kalo malam, siang 50 Bath, berbagai macam Lapak digelar di mari, hajatan gini nih yang kita demen, kenapa??? Ah, ente mah liburan  gaulnya di Mall doang, xixixi.. saya kasih tau ya, klo di luar negeri, yang namanya Night Market alias Pasar malam itu pasti bakal banyak souvenir yang harganya lebih murah daripada di toko souvenir, trus juga bisa kulineran murah, inti nya demi dapatin segala hal yang murah lah,  Viva Kere!!! 😀

Keramaian Krabi Night Market
Keramaian Krabi Night Market
Nyaksiin Atraksi
Nyaksiin Atraksi Night Market
Angkot Aonang - Krabi, 60 Baht, lupa namanya :D
Angkot Aonang – Krabi, 60 Baht, lupa namanya 😀

Kita otomatis  lupa diri ngeborong macam macam  kuliner dan souvenir di sini, yang paling kena di  hati Fresh Coconut Milk Ice Cream, eskrim lezat yang di letakin dalam batok kelapa muda, suer! seger nikmat benerrr, belinya juga ngantri, paling favorit lapak doi klo saya perhatiin, entah karena rasanya entah karena tampang ayu si asisten yang jual, #DiTabokBini 😀 trus di lapak laen ada juga jus jus an buah gitu, lagi lagi suer! seger nikmat benerrr, favorit saya yang rasa kelapa, kelapa mulu yak? 😛  dua kuliner ini wajib icip lah klo kalian ke sono, pasti ga bikin kecewa lidah, selain kuliner laen tentunya.

Eskrim Kelapa, Only 20 Baht! kuliner lain juga buanyakk
1.Eskrim Kelapa, Only 30 Baht! 2. Kuliner lain juga buanyakk
Nih, Penampakan Fresh Coconut Ice Cream, #eh fokus yak! :D
Nih, Penampakan Fresh Coconut Ice Cream, #eh fokus yak! 😀
Jus Jusan, Slurrp! :D only 20 - 30 Baht
Jus Jusan, Slurrp! 😀 only 20 – 30 Baht

Untuk kaos kaosan oblong khas thailand harga disini lebih murah dibanding  pantai Aonang tadi, saya dapat harga 100 Baht / kaos, yang saya rekom lapak milik encik Malaysia di sudut dalam, harga murah, komunikasi gampang  dan variatif pilihan, kalo butuh oleh oleh versi grosir memenuhi  todongan orang sekampung, kunjungin aja lapak jual asesories gantungan kunci, magnet kulkas dan barang kecil lainnya, mereka punya harga diskon buat borongan produk sejenis, ya udah saya borong,  ambil keranjang, pilih pilih sampe puyeng  saking banyaknya pilihan, bayar ke kasir, dompet otomatis langsing -__-“

Kalap, ngeborong sob.. ;D
Kalap, ngeborong sob.. ;D
Lapak Kaos Encik Malaysia, Dipilih dipilih :D
Lapak Kaos Kaosan Encik Malaysia, Dipilih dipilih 😀
Puyeng milih souvenir, banyak amat
Puyeng milih souvenir, banyak amat

Ga terasa udah 1 jam lebih kita sidak lapak lapak Krabi Night Market, btw kita juga nemuin  banyak makanan yang mengandung unsur haram di sini, hampir aja saya gerebek ala Satpol PP tu lapak, untung saya sadar ini kan negara mereka.  So kalo kalian ada rejeki datang kemari, selektif ya milih kuliner, tanya aja “Halal??” mereka bakal ngasih tau kok.

Akhirnya dengan rasa lelah dan was was takut kesesat dalam kegelapan kita mutusin buat balik ke Aonang, eh, ternyata terang benderang sepanjang jalan, jempol gede lah buat Pemerintah Thailand dalam fasilitas dunia pariwisata nya, ga nyangka hasil kombinasi daya ingat saya dan app Waze lancar banget jejak balik ke wilayah Aonang di malam itu.

Terang Benderang on the road
Terang Benderang on the road

Tiba Aonang kita gentayangan lagi nyari tiket misi utama liburan di Krabi,  yak.. paket Tour Island Hopping, dan sekalian berburu tiket yang paling kita cemaskan yaitu tiket perjalanan ke pulau  Langkawi Malaysia kelar dari Krabi nanti yang entah macam mana itu perjalanannya . Syukur banget kita ketemu  Agen Tour yang harga tiketnya bisa nego murah, dan asiknya yang ngejaga Akak akak dari malaysia, kak Khatijah, ramah, baik, pengertian dan komunikasi pakai bahasa melayu.

Terdapat berbagai macam paket tour yang ditawarkan, 4 island, paket Sunset di kapal atau pulau, dayung Kayak di arung jeram, Trekking naik gajah Thailand, Emerald Pool, dan banyak lainnya, Kita sepakat ngambil paket tour Phi Phi Island, dengan hasil nego cincai cincai dari 1200 Bath/orang kita dapat 950 Baht/orang  artinya 1900 Bath atau Rp. 767.600 rebu untuk berdua,
Trims kak Khatijah harga yang sangat lumayan dibanding harga yang kita baca di internet sebelumnya, serta tiket menuju Pulau Langkawi juga kita dapatkan disini, “Encik guna Minivan aircon lepas subuh dari krabi menuju kat jetty kota Satun ,lepas zhuhur sambung guna Ferry and tiba kat Langkawi Malaysia sat petang” kata kak Khatijah dengan logat malay nya, Sipp.. urusan tiket deportasi diri  selesai, 😀 .

Selfie w/ K' Khatijah :D
Selfie w/ K’ Khatijah 😀
Cari aja K' Khatijah di sebelah JESEAO
Cari aja K’ Khatijah di sebelah JESEAO
Deal, Phi Phi Island Tour 950 THB/Org
Deal, Phi Phi Island Tour 950 THB/Org

By the way, gara gara kita ga mau rugi udah sewa motor buat 2 hari, kita beli tiket Island Hopping buat tanggal lusa, karena klo udah ikut Island Hopping bakal seharian dari pagi ampe sore,  artinya besok mengembara lagi dong naek motor, yoi gan.. belum puas keliling kota nya. Oiya, klo mau beli paket tour Island Hopping ini  kalian musti pintar nego yak, karena ga semua agen kayak kak Khatijah, klo ga cocok gigih aja muter muter nyari terus, karena agen tour nya melimpah ruah, mereka punya harga masing masing walaupun muaranya ke agen tour besar nantinya.

Selanjutnya kita balik hotel setelah singgah sejenak jajan Kuliner malam, kita beli Pancake khas Thailand di gerobak pak haji Abdul Aziz, Pancake dengan rasa pas sesuai selera, wajib di rasain  juga nih kalo situ nyampe dimari.

1. Pancake abdul aziz 2. Kuliner Sadar Kamera :D
1. Pancake Abdul Aziz
2. Kuliner Sadar Kamera 😀
Menu Pak Abdul Aziz
Menu Pak Abdul Aziz
Yummy.. Pancake pisang coklat
Yummy.. Pancake pisang coklat

 Ditutup dengan rasa lelah perjalanan plus kekenyangan ama ramuan Pancake , hari pertama liburan mengembara di jalanan  Krabi Thailand lancar sentosa, next day kita punya planning lanjut berpetualang lagi ngunjungi destinasi lain di kota Krabi sambil ngabisin jatah sewa motor sehari lagi, insyaallah saya beberkan di postingan berikut nya yak.

Spoiler Postingan Berikut :) , Nekad ampe sesat :D
Spoiler Postingan Next Day 🙂 , Nekad ampe sesat 😀
Once upon a time in Krabi temple
Spoiler, Once upon a time in Krabi temple

 

ARTIKEL TERKAIT

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s