Gini Loh..!! Sensasi Sehari Keliling Phi Phi Island

The Most Wanted Holiday Moment di Krabi Thailand adalah Island Hoping ke Pulau Pulau terindah di perairan Thailand, dan hari inilah giliran kami merasakan sensasi sehari eksotiknya petualangan bahari tersebut, jam 6 subuh kita udah kebangun ama alarm, namun semangat drastis kritis akibat hujan deras diluar,  hati resah dan gelisah kayak lagu Obbie Mesah, mengingat momen impian bakal gagal, Hiksss.., ya gitu resiko liburan saat  Moonsoon di Thailand

Nasib baik, perlahan hujan mereda tapi langit mendung masih eksis, pukul 07.30 teng kita dijemput abang utusan agen tour, on time nih orang, tinggal unjukin tiket yang kita beli di Cerita Kemarin, naik mobil angkutan khas Thailand, (saya lupa namanya), lalu singgah ke hotel hotel lain untuk jemput turis lainnya, di hotel ke 4 abang sopir bete berat nungguin 2 orang yang tak kunjung turun walaupun udah berkali kali di bel ama resepsionis, saking kesalnya sopir mutusin buat ninggalin mereka, keren. negara yang sangat menghargai waktu.

Dijemput Angkot Pinky
Dijemput Angkot Pinky

Kita semua dikumpulin di sebuah pondok  dekat pantai Nopharat Tara, mirip TKI yang mau di ekspor ke luar negeri, terus kita di briefing sesaat tentang cara menghadapi majikan nanti, #eeh tentang Island Hoping maksud saya, setelah register tulis nama, mereka nempelin stiker di baju, sebagai tanda kita adalah team/pelanggan tour mereka kalo kalo kesesat /kenapa kenapa di pulau nanti *pikiran saya sih gitu*, Suddenly  tergopoh gopoh nyampe 2 orang yang ditinggal ama sopir di hotel tadi, dua anak muda dengan penampilan yang lumayan gokil (baca : Ngeselin) dari  India okeh rombongan  komplit.

Absen Gan..
Absen Gan..
Registrasi Island Hopping
Registrasi Island Hopping
Selfie Menuju Speedboad
Selfie Menuju Speedboad, Jangan Lupa Senyum
Masih Mendung, Hikss
Masih Mendung, Hikss

Walaupun cuaca masih diteror mendung kita digiring semua ke pangkalan Speedboad, jangan lupa narsis kalo ada yang motret, karena pas pulang nanti potret nya udah kebingkai ala Krabi dan di jual ke kita, sampai di pangkalan ramai gerombolan gerombolan agen tour lainnya,  sebelum naik speedboad sandal kita dikumpulin semua dalam jaring, jadi telanjang kaki gitu.

Baca juga : Motoran dan Tersesat di Krabi Town

By the way hati saya masih gelisah dengan cuacanya, jadi nyesel bangettt kenapa ga ikutan island Hoping di hari kemarin, yang jelas jelas cerah benderang, apa daya lah, laen kali kalo kalian sedang liburan harus mikir lagi nih tentang keadaan gini, prioritaskan tujuan utama.
Speedboad mulai starter, disetiap rombongan tour kita diberi satu orang Guide yang bakal ngarahin kita dalam tour pulau sampai sore nanti, boat kita kebagian si Kachoon, favorit saya nih guide, humoris, bersahabat dan cuap cuap English nya gampang dicerna, mulai dari rombongan keluarga besar India plus balita, pasangan jerman, duo rusia, keluarga kecil Malaysia, couple singapura, dan Pasangan Sakinah Indonesia (kita) 😀 Multiras nyampur di speedboad.

Razia Sendal Butut :P
Razia Sendal Butut 😛
Choon Mulai Syiar tentang Tour
Choon Mulai Syiar tentang Tour
Bareng Kachoon, guide kita, a nice Guy
Bareng Kachoon, guide kita, a nice Guy

si Choon sang Guide memulai mukadimah nya, cerita ini itu, tujuan pertama adalah Bamboo Island, lumayan jauh pada awalnya, pas nyampe disana udah padat ama turis turis dengan speedboad lain, kita diberi waktu 30 menit untuk jelajahi pulau, Bamboo Island ga terlalu istimewa sih pasiran pantai gitu terus tengah dikit hutan pepohonan terlindung  dan  fasilitas toiletnya kalo kebelet .

Cover Boy Bamboo Island
Cover Boy Bamboo Island
Pantang ngeLiat Long Tail
Pantang ngeLiat Long Tail
Napak Tilas Dulu
Napak Tilas Dulu
Ane Malah Mirip Baywatch Thailand
Ane Malah Mirip Baywatch Thailand

30 menit berakhir kita semua pada naik speedboat lagi, dan si duo anak muda gokil  india tadi ga tau kemana, lagi lagi harus menunggu mereka, tipikal ngajak rusuh nih orang, sekitar 10 menit mereka nongol dan kena peringatan  ama babang  Choon, karena cuaca mulai cerah dikit Choon berpikir cerdas, selanjutnya kita langsung di bawa ke Maya Bay dahulu, buat napak tilas film “The Beach” nya Leonardo DiCaprio dan disinilah kita mulai terpana dan takjub,
View nya Superrr man!  air laut hijau tosca, hamparan pasir putih, dipagari tebing tebing kokoh kehijauan, Ngelangutkan jiwa lah pokok nya, ga percaya?  liat aja deh foto fotonya, khusus postingan ini saya jor joran sharing foto, biar kalian pada yakin buat liburan di Phi Phi Island, 😀

Sayang jam kedatangan kami pantai nya udah ramai gitu semacam  suasana pembagian beras murah, maklum ini pulau merupakan target utama dari setiap turis yang berlibur baik yang dari Krabi maupun Phuket,

Rame banget Sob..
Liat kiri Rame, Liat Kanan Rame..
Ga Percaya Ramenya Kebangetan?? nih bukti lagi
Ga Percaya Ramenya Kebangetan?? nih bukti lagi
Kita mah, tetap aja Lupa Diri, Xixixi..
Kita mah, tetap aja narsis Lupa Diri, Xixixi..
Sensasi Phi Phi Island
Sensasi Phi Phi Island

kita diberi waktu sekitar 45 menit, di antara populasi padatnya turis kita tetap nyempil nyari spot buat selfie, sejenak ngerasa jadi Leonardo Di Caprio lagi dikerumunin para fans, hihihi,
Pulau ini memang kebangetan indah nya &  kebangetan ramainya, hikss..  kita ikutan berendam sejenak di riak riak tosca Maya Bay, what a great moment, sayang 45 menit cepet bener berakhir,  rasa nya ” ga mau pulanggg, ga mau pulanggg”

Saking Seneng nya, Lupa Diri Menjadi Jadi
Saking Seneng nya, Lupa Diri Menjadi Jadi
:D
😀
Instagram-able kan semua pose
Instagram-able kan semua pose
See the Green Sea
See the Green Sea
Yakinn, ga mau Liburan dimari???
Yakinn, ga mau Liburan dimari??? **Note : Leonardo diCaprio yang baju merah
Hmmm.. Malah Nyari Pokemon nih..
Hmmm.. Malah Nyari Pokemon nih..

 

Lanjut kembali ke Boat, kita otw dan singgah di Pileh Bay Lagoon, sebuah Laguna yang bakal bikin kalian tobat mendadak melihat keindahan alam ciptaanNYA, gimana ngga, over cakep juga nih kawasan,  disini kita dipersilahkan mandi mandi langsung dari atas speedboad, dan  panitia speedboad mulai membagikan buah buahan segar plus minuman gratis sebagai bagian dari paket tour, 

Ngintip ke Pileeh Lagoon
Ngintip ke Pileeh Lagoon
Yuk, Tobat Gan, :D
Yuk, Tobat Gan, 😀
Figuran Belakang Ane, Si Duo India itu, Huftt
Figuran Belakang Ane, Si Duo India itu, Huftt
Sawaadeka Terapung,
Sawaadeka Terapung,

30 menit kita dipanggil lagi untuk meneruskan tour, kali ini menuju Phi Phi Island (Phi Phi Don) merupakan Pulau Besar nya dari Phi phi Island, seraya kita melewati Viking Cave, tempat sangat bersejarah yang dijelasin ama babang Choon, karena lapar saya ga nyimak lagi apa kata  choon, googling aja dah cerita Viking Cave ini.

Sekedar info, Phi Phi Island ini sebenarnya terdiri dari dua bagian pulau, yang kecil disebut Phi Phi Leh yang terdapat Maya Bay dan Pileh Lagoon / Bay, terus bagian besar nya Phi Phi Don, disini juga ramai penduduk nya serta hotel hotel bermacam kelas buat Turis yang pengen menikmati wisata laut maksimal

Viking Cave, Just Googling The History
Viking Cave, Just Googling The History
Agak seram Gitu Yak..
Agak seram Gitu Yak..

Menepi di Phi Phi Island, kita langsung diarahkan jalan kaki sekitaran 2/3 menit menuju bangunan semacam restoran gede gitu, ternyata udah disiapin hidangan makan siang ala prancis, alias tinggal nyomot sendiri, persis kayak acara resepsi perkawinan, cuman ngga pake organ tunggal,  ini juga merupakan paket dari Island Hopping, makan sepuasnya sesuai selera, tomyam original Thailand dan menu yummy lainnya nya yang lumayan cocok dilidah, luar biasa pelayanan paket wisata mereka, toilet , tempat santai bahkan Surau tersedia disini, Jempol.

Sekitar Dermaga Phi Phi Don
Sekitar Dermaga Phi Phi Don
Dia Mulai Lapar..!!!
Dia Mulai Lapar..!!!
Surau di Phi Phi Island
Surau di Phi Phi Island

Kelar makan siang kita kembali ngumpul ke Speedboad buat destinasi berikutnya, dan duo anak muda India tadi kembali bikin rusuh, mereka ga nongol nongol hampir setengah jam, gilak emang nih orang bikin jengkel kita semua, pas nongol langsung diceramahin tegas oleh Kachoon, plus kita kita juga ikut ngomelin mereka termasuk saya.

Baca juga : Mendadak Liburan ke Pantai Iboih Sabang

Speedboad pun menderu lagi singgahan yang pertama adalah Monkey Beach, pantai dengan ratusan monyet liar wara wiri berisik, mungkin lagi teriak “kasian baang, belum makan baang” berharap sumbangan makanan seikhlasnya dari pengunjung, keliatan pada liar liar sih,  syukur  kita ga di suruh turun  cuma mantau sebentar dari jauh,

Monkey Bay, Zooming buat liat gerombolan nyemot nya
Monkey Bay, Zooming buat liat gerombolan nyemot nya
Ga keliatan Nyemot nya?? ywd, Ngaca aja dah, wkwkwk..
Udah ngeZoom, Ga keliatan Nyemot nya?? ywd, Ngaca aja dah, wkwkwk..

berikutnya agak jauh lagi kita dibawa ke Loh Samah Bay, area Snorkling, yeahh! Pake perangkat Snorkling yang dibagi kan gratis, saya langsung nyemplung  ganteng  pengen liat nemo versi Thailand, cakepp.. banyak terumbu terumbu menggoda mata, sedihnya ga lama disini hujan deras kembali mengguyur, sungguh kecewa, dan saking gelapnya langit mengingat keselamatan kita semua, Kachoon, pun memutuskan untuk kembali ke Krabi, alhamdulillah setidak nya kami dapat menikmati beberapa pulau luar biasa hari ini,

Finding Nemoooo..
Rame Rame, Finding Nemoooo..
Hujan Pun Datang, Hiksss
Hujan Pun Datang, Hiksss

Hampir satu jam kemudian kita sampai di daratan, dan disana udah digelar hasil jepretan  pagi tadi silakan beli buat yang minat.
Terus kita dikumpulin lagi untuk di antar ke Hotel masing masing dengan menggunakan Songthaew, angkutan besar khas Thailand, oya sebagai info paket paket Island Hopping lainnya juga menggoda, so kalo kalian ada rezeki kesana silahkan pilih sesuai selera, seperti ke Poda island, Chicken Island, James Bond Island,  dan banyak lagi, yang jangan situ beli adalah paket Island Hospital, iyakkk, ini mah paket berobat di rumah sakit Penang Malaysia, xixixi..
Yah.. minimal sebelum berangkat ya cari tau di internet seperti yang sedang kalian lakukan saat ini, yaitu ngebaca Blog saya, Alhamdulillah, betapa beruntung hidupmu bisa baca  info di blog ini.. 😀

Lapak Hasil Foto " Jangan Lupa Senyum" Tadi Pagi
Lapak Hasil Foto ” Jangan Lupa Senyum” Tadi Pagi 🙂
Naek Shongthaw, back to Hotel
Naek Shongthaw, back to Hotel

Finally kita nyampe di Hotel Miti Resort lagi, sisa waktu kita manfaatin buat keliling malam karena besok Subuh kita bakal ngejalanin tantangan backpacker selanjutnya, Goes to Pulau Langkawi  – Malaysia dengan menggunakan angkutan umum Mobil Van dari Krabi  trus nyambung naek Kapal Ferry di Pelabuhan Satun – Thailand yang entah dimana itu dan bagaimana rutenya ,

“Khawatir bang??”
Lumayan sih gan, 😥 namanya juga petentengan di negeri Orang,
“Bersyukur  bang, masih di negeri Orang, bayangin klo di negeri Jenglot”

Arghhh… situ cerewet amat, Apapun cerita nya #SemiCharmedLife Backpacker Must Go On, So…yang penasaran ama Pulau Langkawi – Malaysia baca di next Postingan yak .

ARTIKEL TERKAIT

6 tanggapan untuk “Gini Loh..!! Sensasi Sehari Keliling Phi Phi Island”

  1. Terima kasih infony mas, sy rencana awal jan 2018 ke krabi jalur langkawi .. bole dishare biaya pket tour islandnya? Dan beliny langsung aja pas sampai krabi apa gmn? Trima kasih lagi

    1. Tempo hari utk paket Phi Phi Island dpt 950 Baht/org mba, stelah nego2 manja dr 1.200 Baht/org 😂,
      Beli langsung pas nyampe krabi aja mba, ntar di sana banyak banget pilihan agen tour yg jual, bisa baca di postingan sy sbelumnya mba, utk agen tour yg murah, link nya ada di postingan ini Paragraf kedua ya mba..

      Semoga membantu 😊

    1. Halo juga mas, tempohari setelah nego2 manis dapat harga 800 Baht / org, include van & ferry di satun,

      Tentang beli tiket nya ada di postingan sebelum kisah ini, dan tentang perjalanan Krabi – Langkawi ada di kisah setelah postingan ini mas 😁

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s