Gimana Sih Fenomenalnya Sky Bridge Langkawi ?

Pada tau ga, Objek wisata ter Fenomenal di Pulau Langkawi ??
“SkyBridge  Langkawi..!!”
Yoii mann.. tau aja..!  kamu dapat sepeda!
Betewe, udah pernah mejeng ke situ belum??

Tempat inilah yg bikin kita ampe nambah sehari liburan di Langkawi, karena kemarenan cuacanya kurang afdol buat maen disini, ya udah jadinya yesterday kita terpaksa Go Show booking Hotel di Kota Kuah Langkawi, milihnya Ten Street Motel, bawahnya ruko atasnya disulap jadi motel, dapat harga lumayan 60 RM untuk kamar luas family room  dengan jendela city view, plus plus nya dimalam hari kita nginap malah ada “Kuah Night Market “ tepat di jalan depan Hotel, dompet saya sumringah, turun tangga langsung ketemu lapak lapak murah warga melayu, udah ah, kita cerita Skybridge aja yak.

View Ten Motel & Suasana Nigth Market

Esoknya sekitar jam 10 pagi sekalian check out kita menuju ke Skybridge, jaraknya sekitar 30 Menitan dari Kuah Town, oiya, ingat sebelum nyampe sana ada spot selfie penting yang wajib kalian singgahi, tepat di SPBU nya Petronas, turun ke bawah dikit bisa foto ama latar club kapal kapal yacht yang bersandar di dermaganya, Telaga Harbour Park namanya, suasana mirip suasana eropa!

Yacht Club Ala Eropa
Telaga Harbour Park

Tiba di “ Oriental Village” komplek lokasi Skybridge terdapat berbagai atraksi dan wahana  seperti SkyCab/Cable Car, SkyDome, 3D Art Museum, 6D Cinemotion, Ducktours, F1 Simulator, SkyTrek dan SkyAdventure Park, juga banyak tempat makan, jajan souvenir, fasilitas public lengkap, danau mini dengan permainan anak anak, hingga hotel pun ada di komplek ini, Hotel Geopark namanya. Kawasan ini telah didesain mirip sebuah perkampungan modern dikaki gunung

Penampakan Oriental Village
Museum 3D Art, Kita Numpang Mejeng Doang 😀
Ecoride Car dan SkyDome

Kita langsung berbaur ke gerombolan antrian, harga tiket untuk SkyCab menuju ke Skybridge tempo hari 35 RM dewasa dan 25 RM anak anak,. Saat ngantri petugas petugas disitu bakal nyamperin kita, infoin paket paketnya, jelas kita tergoda yang paket demi alasan hemat, nah kami beli paket SkyCab + SkyDome + Ducktours = 67 RM /org , cukup waktu lah untuk dinikmati hari ini sebelum sore nanti kita berlayar lagi ke Alor Setar.

Setelah tiket digenggaman, jadwal kita untuk naik SkyCab bakal diatur mirip boarding nya pesawat,  jadi tiap 15 menit sekali bergerak satu grup,  info terpampang jelas di layar Cable Car Time Table nya untuk grup mana yang bakal boarding, dengan gitu walaupun luar biasa ramenya, kita jadi tertib teratur sesuai waktu, kalo jadwal boardingnya masih lama jadi bisa keliling dan jajan dulu tanpa buang waktu nungguin, seperti yang kami lakukan tempo hari.

Loket dan Jadwal Cable Car
Rate Ticket Saat Itu..

Oya  jika  kalian ingin berlibur ke SkyBridge ini jangan lupa cocokan jadwal liburan, karena terkadang Skybridge ditutup untuk maintenance, sekalian cari tau info terupdate harga tiketnya,  so sebelum berangkat, rajin rajin dulu ngecek jadwal Open SkyBridge di situs nya www.panoramalangkawi.com   daripada manyun nyampe kemari.

Giliran naik tiba kita mulai  antri lagi berbaris, behhhh…bener bener padat merayap!!
Anyway buat kalian yang kurang nyaman dengan antrian padat gini, bisa beli tiket yang lebih mahal, ntar dikasih gelang ijo sebagai  tanda orang Adaan, terus bakal naik SkyCab yang model Private Glass Gondola, ga gabung ama orang lain dan punya Express lane alias jalur tanpa  antri,  diperlakukan spesial kayak Raja Salman nyampe ke kondangan.
kalo tiket standar ya seperti kami, tatapan nanar sedih, ngantri bergerak perlahan, sambil sesekali menyeka keringat, persis kayak lagi ngambil jatah bantuan sembako, Nasibmu Nak.. 😥

Antrian nya Dahsyat!

Sebelum naik SkyCab, kita dipersilahkan duduk dulu untuk prepare masuk ke SkyDome, bangunan dengan arsitektur seperti bola kristal, dalamnya terdapat layar luas berbentuk setengah bola di atas kepala, kita terlibat tontonan semacam naik Rooler Coaster  di ruang antariksa gitu, biasa aja sih nurut saya, mirip Bioskop 3D langganan ponakan saya, yang bikin beda wahana nya aja futuristik.
Usai tontonan SkyDome di Base Station  langsung naik ke SkyCab, satu gondola di isi ama 6 orang, otewe menikmati perjalanan mendaki pelan kabel kabel baja yang dipancangkan ke gunung Matchinchang,  agak gamang sih karena gondola nya goyang goyang di ketinggian, tapi aman kok , jalurnya berhenti di pemberhentian pertama atau Middle Station, disini kita turun dulu, jangan lupa bergaya cakep saat berada di Photo Booth, karena bakal dijadikan souvenir berkelas oleh mereka, terserah kita juga sih nanti mau beli or not.

In the Cable Car
View dari Middle Station
Menuju Top Station, Antri lagi deh, Hadehh..!

Setelah puas kiri kanan menikmati view dari Middle Station, kita antri rame rame lagi untuk giliran  lanjut dengan SkyCab ke puncak. Pergerakan SkyCab yang ini lebih curam dari sebelumnya, yang takut ketinggian pasti bakal over gamang, namun sekali lagi jangan khawatir, enjoy & yakin aja deh dengan faktor keamanan mereka,   di pemberhentian puncak atau Top Station inilah pemandangan nya sangat fantastis walaupun view masih berlapis asap kiriman di saat kedatangan kami, 😥 ,  jangan lupa bawa topi karena agak panas apabila matahari nya cerah, kerennya di atas sini ada restoran SkyBistro buat minum atau nyicip makanan sambil mandangin laut dan pulau pulau sekitar Langkawi dari ketinggian, Ajibbb..!
Terpesona luar biasa dengan segala rangkaian struktur bangunan  futuristik ini, kok bisa sih, mereka bikin arsitektur anti mainstream gini, di atas gunung pula.

View dari Top Station
Penampakan Sky Bridge dari Top Station
Menggantung Ekstrim di Pegunungan

Selanjutnya top mission kita adalah meniti SkyBridge, jembatan gantung di atas ketinggian gunung Matchincang, yang saya idam idamkan saat backpackeran ke Penang tahun 2013 lalu.
Berhubung saat kedatangan kita ada renovasi kecil, untuk nyampe SkyBridge terpaksa kita trekking sejauh 200 meter ala pecinta alam di sisian tebing dan gunung setelah diminta tanda tangan surat pernyataan dulu oleh mereka dan bayar 5 RM, dengan nafas ngos ngosan akhirnya kita sampai di SkyBridge, dan… sekejap capek dari antri dan trekking tadi terbayarkan oleh Fenomenalnya Panorama Langkawi dari jembatan ini, kalo kata Bule “Breath Taking Moment”.

Jalur Trekking Menuju Sky Bridge
Sky Bridge Sodara Sodara..!
Narsis meraja lela 😀
Sky Bridge Memang Fenomenal Sob..!!

Kita pun menyusuri SkyBridge yang ditopang tiang alas penyangga kokoh dan memiliki bentangan jembatan sepanjang 125 meter dengan ketinggian 700 meter dari permukaan laut serta hutan pegunungan berada dibawahnya, kebayang ngga  gimana momennya?? engga kebayang??  Ya udah tonton aja deh rekaman video ala GoPro saya  dibawah

Alhamdulillah setelah dua taon ngiri maksimal nonton rekaman orang orang di Youtube akhirnya saya nangkring disini, saya rekom deh, kalian wajib liburan kesini.

Puas nyusurin jembatan ini kita antri lagi buat turun, next melengkapi paket kita naik Ducktours mengelilingi muara laut  di sekitaran gunung dan menyusuri jalan di sepanjang kaki gunung Matchincang hingga kembali ke Oriental Village, lumayan seru dan asik dengan panorama sekitar nya.
Berhubung kita kejar kejaran ama jadwal ferry tujuan Alor Setar, jelang sore kita pun memacu mobil rental kembali ke Pelabuhan, langsung nyari nyari empunya mobil, Mat Zuki  buat kembalikan mobilnya yang terpaksa kita pake melampaui jatah waktu sewa sejak postingan Berkelana Ke Langkawi  karena kita nambah sehari liburan, tapi doi tetap senyum ga masalah cuek aja, toh doi tinggal potong aja dari duit deposit kita kemarin.

The Ducktour Time..
Muter Muter nya sampai turun ke laut, Lumayan Seru

Bergegas kita langsung mampir loket loket resmi yang  banyak terdapat di luar dekat pintu masuk Pelabuhan, syukur kita dapatkan tiket tersisa untuk ferry jam terakhir yakni pukul 07.00 malam menuju Kuala Kedah nama Pelabuhan di Alor Setar, harganya 23 RM/org, akhirnya setelah melalui proses pemeriksaan barang, ferry pun berlayar dalam gerimis hujan dan kegelapan lautan malam mengakhiri petualangan #SemiCharmedLife Backpacker kami di Pulau Langkawi.

Berlayar Lagi, Kita Emang Petualang Sejati lah , 🙂

So.. Kapan kalian ke Langkawi..??

 ARTIKEL TERKAIT

Iklan

2 tanggapan untuk “Gimana Sih Fenomenalnya Sky Bridge Langkawi ?”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s